Diterbitkan pada 18 April 2023
Jakarta, 18 April 2023 - PT Super Bank Indonesia (Superbank) hari ini mengumumkan kerja sama pinjaman investasi dengan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI) yang merupakan perusahaan rental kendaraan yang bermitra dengan Grab Indonesia. Kerja sama ini memperkuat komitmen Superbank dalam mendukung peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya segmen underbanked [1], dengan memperluas akses ke pembiayaan yang mudah dan bertanggung jawab. Pinjaman investasi dari Superbank akan digunakan TPI untuk meningkatkan jumlah inventori mobil yang akan memberikan manfaat kepada ribuan mitra pengemudi GrabCar.
Saat ini, Grab memiliki jutaan mitra pengemudi yang tersebar di ratusan kota di Indonesia, dan ribuan mitra menggunakan fasilitas sewa mobil dari TPI. Investasi pinjaman dari Superbank akan digunakan TPI untuk membeli lebih dari 1.000 unit mobil yang akan disewakan kepada mitra pengemudi GrabCar.
Sukiwan, Chief Business Officer, Superbank, mengatakan, “Kerja sama dengan TPI merupakan awal dari kemitraan jangka panjang antara Superbank dengan mitra ekosistemnya. Kami berharap inisiatif ini membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi mitra pengemudi Grab untuk merasakan manfaat pembiayaan yang kami fasilitasi. Didukung oleh salah satu ekosistem terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menghadirkan produk keuangan yang berdampak langsung terhadap peningkatan produktivitas dan kesejahteraan jutaan pengguna platform Grab di Indonesia, termasuk mitra pengemudi Grab.”
Yusa Oktavia, Chief Operating Officer, TPI mengatakan, “TPI mengapresiasi kerja sama dengan Superbank melalui fasilitas pembiayaan untuk meningkatkan inventori mobil kami. Dukungan ini merefleksikan kepercayaan yang besar dari Superbank terhadap kami sebagai perusahaan rental yang bermitra dengan Grab Indonesia. Kami harap kerja sama ini tidak hanya membantu meningkatkan produktivitas mitra pengemudi Grab sebagai pengguna layanan rental mobil kami, tapi juga untuk meningkatkan peluang pendapatan mereka yang merupakan bagian dari populasi underbanked di Indonesia.”
“Kami akan terus mendorong kolaborasi dan sinergi dengan lebih banyak pihak, termasuk mitra ekosistem Superbank lainnya, untuk mengakselerasi perluasan akses layanan dan solusi finansial yang inklusif bagi masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi terbaik.” tutup Sukiwan.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Andre Sebastian Public Relations Lead Superbank public.relations@superbank.id | Keshie Hernitaningtyas Brightminds for Superbank superbank@brightminds.co.id |
TENTANG SUPERBANK
PT Super Bank Indonesia (Superbank) merupakan bank dengan layanan berbasis digital. Superbank merupakan brand baru menggantikan PT Bank Fama International, sebuah Bank Umum yang didirikan di Bandung, 5 Maret 1993. Di tahun 2021, kepemilikan Bank Fama beralih kepada Grup Emtek, Grab dan Singtel sebagai para pemilik saham untuk mendukung transformasi Superbank menjadi bank dengan layanan berbasis digital. Superbank telah mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya meraih The Most Efficient BANK Kategori BUKU I dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2022. Kehadiran Superbank sebagai pendatang baru di perbankan digital Indonesia memiliki misi untuk memperluas akses kredit bagi nasabah UMKM dalam mengelola usaha, memberikan solusi inovatif untuk nasabah retail, serta mengembangkan kolaborasi melalui salah satu ekosistem terluas di industri.
Untuk informasi lebih lanjut terkait Superbank kunjungi website kami di https://www.superbank.id.
[1] Underbanked adalah individu yang sudah memiliki akses layanan keuangan tetapi masih sangat sederhana seperti misalnya hanya tabungan tetapi belum bisa mengakses produk keuangan lainnya seperti kartu kredit, KTA dan lainnya karena riwayat kredit yang terbatas.