Superbank

F.A.Q

Tentang Superbank

PT Super Bank Indonesia (Superbank) merupakan bank yang sedang dalam proses transformasi menjadi bank dengan layanan berbasis digital. Superbank merupakan brand baru menggantikan PT Bank Fama International (Bank Fama), sebuah Bank Umum yang didirikan di Bandung, 5 Maret 1993. Di tahun 2021, kepemilikan Bank Fama beralih kepada Grup Emtek yang diwakili oleh PT Elang Media Visitama dan PT Nusantara Berkat Agung. Dilanjutkan dengan bergabungnya Grab melalui A5-DB Holdings Pte Ltd dan Singtel melalui Singtel Alpha Investment Pte Ltd sebagai pemilik saham untuk mendukung transformasi Bank Fama menjadi bank dengan layanan berbasis digital.

Fokus Superbank adalah UMKM dan ritel yang membutuhkan solusi keuangan digital untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik dan akses pinjaman yang simpel, transparan dan fleksibel.

Jumlah jaringan kantor yang dimiliki oleh Superbank pada saat ini adalah 1 kantor pusat, 2 kantor cabang utama dan 1 kantor cabang pembantu.

Kami sedang bertransformasi menjadi bank dengan layanan berbasis digital. Untuk saat ini, kamu hanya dapat melakukan aktivitas perbankan, seperti kliring, transfer dana ke rekening tabungan atau giro, pengajuan kredit dan penukaran uang di cabang Superbank.

Superbank berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan LPS.

Di tahun 2021, kepemilikan Bank Fama beralih kepada Grup Emtek yang diwakili oleh PT Elang Media Visitama dan PT Nusantara Berkat Agung. Dilanjutkan dengan bergabungnya Grab melalui A5-DB Holdings Pte Ltd dan Singtel melalui Singtel Alpha Investment Pte Ltd sebagai pemilik saham untuk mendukung transformasi Bank Fama menjadi bank dengan layanan berbasis digital.

Saat ini Superbank memiliki 1 kantor pusat, 2 kantor cabang utama dan 1 kantor cabang pembantu. Keempat jaringan kantor kami berlokasi di Jakarta dan Bandung.

Kamu bisa menghubungi Super Care di care@superbank.id atau telepon ke 1500 333.

Nasabah Bank Fama

Rekening kamu di Bank Fama tetap aktif walaupun sudah berganti nama menjadi Superbank.

Pinjaman kamu di Bank Fama tetap bisa dilanjutkan walaupun sudah berganti nama menjadi Superbank.

Kami akan menginformasikan jika ada pembaruan buku tabungan dan lainnya. Untuk saat ini kamu masih bisa melakukan transaksi keuangan seperti biasa.

Ya, kamu tetap bisa melakukan transaksi keuangan dan layanan keuangan kami seperti biasa di kantor cabang Superbank.

Produk dan layanan

Kami sedang bertransformasi menjadi bank dengan layanan berbasis digital. Untuk saat ini produk digital/aplikasi Superbank belum tersedia.

Tentu saja. Silakan hubungi Super Care di care@superbank.id atau di telepon 1500 333, atau datang ke kantor cabang kami yang lokasinya kamu bisa temukan di halaman Hubungi Kami.

Untuk informasi produk Superbank yang ada saat ini, silakan lihat di halaman "Produk dan Layanan".